Rabu, 25 Mei 2016

6 kelebihan aplikasi Blue Bird dibanding Go-Jek dan Uber

blue bird

Langkah UBER yang menghadirkan layanan ride sharing di Indonesia menjadi pencetus kehadiran layanan trasnportasi online lainnya. Diawali oleh GO-JEK yang mengedepankan tagline "Karya Anak Bangsa", layanan transportasi online pun terus berkembang pesat. Bahkan perlahan mulai menggeser peran Taxi konvensional.

Tak ingin terus tersisihkan, Blue Bird yang telah menjadi penyedia layanan Taxi selama 44 tahun di Indonesia mulai memperbaiki aplikasinya. Bahkan lebih canggih dari GO-JEK dan UBER.

Kelebihan Aplikasi Blue Bird

Harus diakui, meski sudah lama memiliki aplikasi pemesanan Taxi, tapi aplikasi Blue Bird yang lama kalah telak jika dibandingkan GO-JEK atau UBER. Tapi, aplikasi My Blue Bird yang telah diperbarui sekarang jauh lebih keren daripada Uber dan GO-JEK loh. Dan aplikasi My Blue Bird yang baru sudah bisa digunakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan.

1. Verifikasi 2 Langkah

Saat pertama kali melakukan pendaftaran di aplikasi My Blue Bird, kamu akan diminta untuk mengisi nama, nomer handphone, alamat email dan pasword yang akan kamu gunakan. Setelah itu kamu harus memverifikasi nomer telepon dan alamat email kamu.
Nomer telepon tentu digunakan untuk memudahkan komunikasi antara konsumen dan driver. Sementara alamat email akan digunakan untuk mengirim rincian perjalanan kamu. Keren, kan?

2. Masked Number


Masked number menjadi salah satu fitur unik aplikasi My Blue Bird yang membuatnya jadi lebih keren daripada UBER atau GO-JEK. Fitur ini membuat nomer telepon kamu tidak akan ditampilkan di driver saat menelpon mereka, dan nomer driver juga tidak akan ditampilkan di kamu.

3. Lebih Mudah Pantau Lokasi Driver

Salah satu keluhan utama di aplikasi Blue Bird yang lama adalah lokasi driver yang tidak bisa dipantau secararealtime. Dampaknya, kamu pasti berpikir Taxi yang ada jumlahnya cuma sedikit, padahal sebenarnya ada banyak armada di sekitar kamu.
Nah, di aplikasi My Blue Bird yang baru, kamu akan bisa melihat lokasi dan jumlah driver di sekitar kamu secararealtime dengan mudah. Bahkan estimasi kedatangan Taxi pun akan ditampilkan. Oh iya, saat memesan juga kamu bisa memasukan pesan untuk driver.

4. Bisa Pesan Taxi Untuk Hari Esok

Berbeda dengan layanan ride sharing UBER dan GO-JEK yang hanya bisa memesan untuk saat itu saja, layanan Taxi Blue Bird memungkinkan kamu memesan kendaraan untuk esok hari. Nah, dengan aplikasi My Blue Bird yang baru kamu bisa memesan Taxi untuk keperluan esok, atau beberapa jam ke depan. Gak ada lagi deh kamu terlambat karena gak telat dapat Taxi mau ke bandara atau pas mau meeting.

5. Bisa Pilih Jenis Taxi

UBER menyediakan pilihan layanan UBER X dan UBER Black, tapi kita sebagai pengguna tidak bisa memilih mobil apa yang ingin digunakan. Begitu juga dengan GO-JEK lewat layanan GO-CAR tidak ada opsi untuk pilih mobil. Nah, di My Blue Bird kita bisa pilih jenis Taxi apa yang sesuai untuk keperluan kita, apakah Blue Bird, Blue Bird Van untuk keperluan yang lebih banyak, atau Silver Bird dan Silver Bird Van.

6. Easy Ride

Sering menunggu lama saat memesan UBER atau GO-CAR? Kalo pake My Blue Bird, nantinya kamu bisa menghentikan Taxi di tepi jalan, baru setelah itu mengaktifkan layanan aplikasinya menggunakan fitur Easy Ride. Caranya adalah dengan melakukan verifikasi antara drive dan penumpang lewat aplikasi. Jadi bisa naik dulu, baru dihubungkan dengan aplikasi. Beda banget sama UBER dan GO-CAR yang harus pesen via aplikasi dulu, kan?
Sayangnya layanan Easy Ride belum tersedia di versi yang sekarang ada. Dalam beberapa waktu ke depan, layanan ini akan diaktifkan bersamaan dengan metode cashless untuk pembayarannya.
Keren kan layanan aplikasi Taxi yang ditawarkan My Blue Bird terbaru ini? Jadi, kata siapa Taxi konvensional gak bisa online?

Bagikan

Jangan lewatkan

6 kelebihan aplikasi Blue Bird dibanding Go-Jek dan Uber
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... ULR GAMBAR ... </i>